Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.

Harga berubah sesuai Katalog terbaru.

#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Saturday 15 September 2012

Promo Member Baru Oriflame bulan September ( berlaku hingga 30 September 2012 )


Jadi member Oriflame dan jalanin bisnisnya susah? lebih mudah mana sama membangun toko?
Invest katalognya 20 biji setara dengan 37.900 rupiah, join membernya cuma 39.900 rupiah, malah ada cash back 20 ribu bila anda order barang minimal 200 ribu rupiah.

Anda juga bisa dapat hadiah-hadiah sekeren ini ketika anda berhasil menjual produk sebanyak senilai 100 poin di 3 bulan pertama anda, yang produknya bisa anda pakai sendiri, dihadiahkan atau dijual kembali?
Anda akan mendapatkan body lotion ini gratis ketika dalam waktu 30 hari pertama sejak anda bergabung anda mneghasilkan 100 poin dari katalog yang anda sebarkan ke teman-teman, tetangga atau relasi anda.

Anda sukses di bulan pertama? SELAMAT! Lanjutkan kerja keras anda dengan menghasilkan 100 poin di bulan kedua, maka anda akan mendapatkan parfum dibawah ini GRATIS.

Anda berhasil mendapatkan parfum tersebut. FANTASTIS, anda contoh leader yang konsisten. Maka lanjutkan perjalanan anda mendapatkan 100 poin di bulan ketiga, maka black beauty case ini akan menjadi miliki anda.

Anda bersemangat sekali dan ingin mendapatkan lebih? Dapatkan benefit sebagai sponsor bagi teman-teman atau relasi anda yang ingin bergabung.
Dengan hanya mensponsori 2 atau 3 orang teman anda, maka hadiah anda akan berlipat ganda.




Jadi tunggu apa lagi? silahkan kontak saya di 08123121713 atau 031-91074649 untuk informasi lebih lanjut. Silahkan posting comment anda bila anda suka. Terima kasih.

Friday 14 September 2012

Mengapa saya memilih tetap fokus di Bisnis Oriflame?

Sudah hampir 3 tahun berlalu dan Alhamdulillah saya masih di sini, bersama Oriflame dan partner2x saya menjalankan bisnisnya.
Beberapa teman sempat bertanya, bagaimana saya tetap konsisten di bisnis ini, walau kata orang banyak rintangan, banyak cercaan, banyak kesulitan, ditolak orang,bahkan ditinggalkan teman-teman yang sebelumnya akrab.

Guys…sudah 3 tahun saya menjalaninya. Pasang surut selalu ada. Ada masanya saya tidak mendapatkan order dan penghasilan sama sekali walau telah menyebarkan lebih dari 20 katalog. Memfollow up lebih dari 20 orang namun tak satupun mau bergabung menjadi member., mengundang banyak orang ke pertemuan yang saya adakan namun tidak ada satupun yang hadir, mundur di menit-menit terakhir. Partner bisnis ( downline ) yang saya bina mendadak MUNTABER ( Mundur tanpa Berita ) atau yang terang-terangan mengatakan sudah tidak sanggup lagi. Tekor karena ongkir pun pernah. Tapi apa yang membuat saya bertahan?. Karena bisnis Oriflame telah mengajari saya banyak hal. Ketika anda punya visi dan misi atas apa yang anda telah niatkan untuk dijalani maka rintangan seberat apapun tidak akan mampu menghalangi anda bahkan membuat anda berhenti. Anda tahu pelari pemecah rekor di Olimpiade? Apakah dia berhenti ketika dia kalah di Olimpiade sebelumnya? Kalau dia berhenti ketika kegagalan itu terjadi maka dia tidak akan pernah meraih rekor yang dia impikan, yang dia lakukan adalah belajar dari kegagalan itu dan makin berlatih keras. Shit can be happened,right? As Tom Hanks said, but..never give up 

Sebelumnya tidak pernah terpikir oleh saya akan menjalankan sebuah bisnis dengan modal hampir nol. Coba bayangkan, join member fee nya hanya 39.900, menyisihkan uang belanja bulanan sekitar 200 ribuan yang akan kembali ketika barang dibayar oleh pemesan, keuntungan sudah bisa menutupi biaya join dan catalog yang Cuma seharga pizza hut personal pan. Kalau kemudian ada yang mengeluh, mbak saya gak punya modal, please deh girls…kalian bisa beli handphone bagus, punya blackberry, mampu beli paket internet tiap bulan, mampu beli baju baru dan aksesorisnya bahkan bila perlu menyicil, menyisihkan sebagian uang jajan atau belanja untuk bisnis kecil yang kemudian menjadi besar anda masih keberatan?. Apalagi di bulan September ini ada promo member baru. Anda cukup bergabung hanya dengan membayar 19.900 ribu ( tuh kan lebih murah dari harga paket McDonalds? ),dengan mencari orderan barang hanya 200 ribu ( sebar aja catalog minimal 10 biji, insya allah dapet deh orderan ), maka anda akan mendapatkan eyeliner stylo gratis ( senilai rp 89.000 lhooo ).


Waktu saya join dulu, belum ada promo sekeren ini, motivasi saya yang paling besar hanya satu, ingin punya penghasilan tambahan, capek dan pusing rasanya dengan gaji 15 koma ( setelah tanggal 15 koma hehehe ) terus menerus, walau suami bisa mengcover, kayaknya enak aja ya punya penghasilan tambahan yang bisa di tabung atau untuk membeli sesuatu yang saya inginkan tanpa harus membebani suami atau orang lain.
Dari bisnis skala kecil ini, kemudian saya mulai belajar banyak hal ketika saya menjadi leader dengan banyak partner, saya lebih suka menyebut downline saya partner karena mereka benar-benar adalah partner, teman curhat, teman koordinasi, bukan sekedar downline yang Cuma disuruh-suruh untuk belanja 100 poin agar dapat hadiah promo, bukan sekedar disuruh-suruh tutup poin sampai menyetok barang yang tidak diperlukan. Membuka mindset orang memang tidak mudah, tapi disitulah saya belajar bagaimana memotivasi orang, sesuatu yang mungkin tidak pernah saya dapatkan di tempat kerja karena saya hanya staf biasa tidak punya bawahan.

Lalu apalagi yang membuat saya bertahan? Saya menganggap bisnis Oriflame adalah satu-satunya bisnis yang bisa saya lakukan sambil masih bekerja. Dengan kesibukan sebagai karyawan di sebuah perusahaan PMA dengan jam kerja yang panjang, bisnis Oriflame menjadi satu2xnya pilihan. Bagaimana tidak, order barang bisa online via VIP/V3 di website Oriflame, cukup 15 menit online order di malam hari barang bisa diantar ke rumah keesokan harinya atau kadang-kadang saya datang ke kantor Oriflame di dekat Gramedia EXPO Surabaya. Menyebar katalognya bisa saya lakukan sembari melakukan aktifitas harian seperti belanja, silahturahmi dengan tetangga dan teman. Selain catalog cetak saya bisa punya akses catalog online yang bisa saya share di blog atau social media yang saya miliki sehingga saya bisa memiliki partner orang2x yang saya kenal secara online di luar kota. Produknya relative mudah dijual karena kosmetik dan bodycarenya dapat dipakai sehari-hari sehingga repeat ordernya pasti dengan berbagai pilihan harga, tidak perlu menjadi stokis dengan modal jutaan rupiah, saya sering hanya invest beberapa puluh ribu sebagai modal membeli tester produk dan biasanya sudah balik modal ketika mendapatkan pesanan. Selain keuntungan penjualan, sebagai keuntungan tambahan karena saya mengembangkan jaringan, saya mendapatkan bonus per bulan dari Oriflame melalui transfer ke rekening. Besarannya tergantung seberapa pintar saya me-maintain jaringan dan meningkatkan omzet grup. Semakin pintar saya memaintain orang dan meningkatkan penghasilan partner2x saya, maka semakin banyak bonus yang saya peroleh.

Saya tinggal ongkang2x kaki? TIDAK. BIG NO NO. saya membina mereka agar pintar dan mandiri mengelola bisnis mereka sendiri baik melalui kegiatan offline dan online.
Oriflame telah mengajari saya pengetahuan2x seputar mengelola bisnis dengan skala menengah, hingga ketika suatu saat saya ingin investasi di bisnis yang lebih besar saya sudah siap. Bahkan karena bisnis ini pula, saya menekuni kembali hobi saya menulis. Saya jadi kembali rajin membaca buku, bukan hanya sastra namun juga management bisnis, buku-buku motivasi dan biografi orang-orang sukses.
Kata teman, kalau dengan bisnis kecil saja kamu sudah mundur, maka jangan berharap mendapatkan tantangan dari bisnis yang lebih besar dengan hasil yang lebih besar.

Bisnis Oriflame adalah salah satu contoh bisnis dengan skala kecil karena hanya membutuhkan modal relative sedikit. Namun mungkin karena saking kecilnya banyak orang yang meremehkan dan meninggalkannya. Padahal banyak manfaat dan hasilnya. Kalau tantangan yang kecil saja tidak bisa anda lalui, jangan berharap mendapatkan benefit yang lebih besar seperti hadiah liburan gratis ke luar negeri, mobil gratis atau cash rewards yang besarannya WOW banget.
Alhamdulillah, saya sudah pernah merasakan mendapat hadiah liburan gratis ke Bali. Ke Bali? Eh kan semua orang bisa pergi ke Bali. Tapi tunggu dulu? Bali yang mana? Nginep di wisma atau hotel murah meriah? Ah, enggak banget lah. Oriflame ngasih saya hotel super mewah di Courtyard Marriot Nusa Dua, yang harga kamar semalamnya 1,6 juta dan saya bebas menikmati fasilitas yang ada di dalamnya, termasuk kolam renang di belakang kamar yang saya tinggali. Uhuyy….

Ini nih, sebagian foto-foto saya di Director Seminar Bali, nginepnya di Courtyard Marriot

Foto bareng motivator terkenal Darmadi Dharmawangsa yang menulis buku Fight Like Tiger Win Like A Champion? WOW bangetlah hehehehe...

Apakah saya mengecilkan bisnis lain selain Oriflame? TIDAK SAMA SEKALI. Saya justru sangat salut dengan orang-orang yang tough, ulet mengelola bisnis besar mereka, entah itu mengelola waralaba, warnet, distro, warung dan sebagainya.
Karena kesulitan-kesulitan ketika menjalankan bisnis Oriflame juga akan anda dapati di bisnis lain. Anda yang membuka toko pasti pernah mengalami toko anda sepi pengunjung, barang yang anda pesan dari supplier reject dan terpaksa harus dikembalikan, kena ongkir dan keuntungan anda terpangkas karenanya, atau ketika toko anda membuka cabang, ternyata cabang anda merugi dan terpaksa harus ditutup padahal anda sudah invest ratusan juta untuk sewa tempat, membayar karyawan dan lain-lain. Namun bayangkan bila toko anda selalu ramai pembeli, cabang toko anda menghasilkan omzet fantastis sehingga anda membuka cabang baru lagi bahkan orang lain menawarkan diri invest untuk menjualkan barang anda? Bukankah itu menarik?
Sekarang bayangkan anda menjadi member Oriflame bulan ini, dengan semangat menjalankan bisnisnya, mau invest catalog 20 buah atau lebih, punya daftar nama banyak yang bisa di follow up, mendapatkan pesanan banyak dan modal anda yang Cuma 39.900 itu kembali bahkan ada yang bisa disisihkan untuk menambah tabungan, mendapatkan hadiah-hadiah sekeren ini ketika anda berhasil menjual produk sebanyak senilai 100 poin di 3 bulan pertama anda, yang produknya bisa anda pakai sendiri, dihadiahkan atau dijual kembali?
Anda akan mendapatkan body lotion ini gratis ketika dalam waktu 30 hari pertama sejak anda bergabung anda mneghasilkan 100 poin dari katalog yang anda sebarkan ke teman-teman, tetangga atau relasi anda.

Anda sukses di bulan pertama? SELAMAT! Lanjutkan kerja keras anda dengan menghasilkan 100 poin di bulan kedua, maka anda akan mendapatkan parfum dibawah ini GRATIS.

Anda berhasil mendapatkan parfum tersebut. FANTASTIS, anda contoh leader yang konsisten. Maka lanjutkan perjalanan anda mendapatkan 100 poin di bulan ketiga, maka black beauty case ini akan menjadi miliki anda.

Anda bersemangat sekali dan ingin mendapatkan lebih? Dapatkan benefit sebagai sponsor bagi teman-teman atau relasi anda yang ingin bergabung.
Dengan hanya mensponsori 2 atau 3 orang teman anda, maka hadiah anda akan berlipat ganda.




Jadi tunggu apa lagi? silahkan kontak saya di 08123121713 atau 031-91074649 untuk informasi lebih lanjut. Silahkan posting comment anda bila anda suka. Terima kasih.

Saturday 1 September 2012

Lawang Sewu Semarang ; Gedung bersejarah atau mitos horor-isme?


( Foto2x koleksi pribadi )
Sumber tulisan : Wikipedia Indonesia

Mungkin anda yang belum pernah mengetahui gedung cantik dan bersejarah di kota Semarang ini, dan mengira hanya menyimpan mitos horor dari sebuah acara Televisi `Uji Nyali`. Namun buat saya yang sangat menyukai arsitekturnya yang masih kokoh dan indah walau nampak kusam dan beberapa bagian mulai lapuk dimakan usia, rasanya betah banget bisa berlama-lama disini. Rasanya ada yang kurang kalau berkunjung ke Semarang namun ndak nyamperin tempat ini.
Gedung ini dibuka sebagai salah satu tempat pariwisata di kota Semarang yang dibuka untuk umum, pengunjungnya lumayan banyak, terutama di hari libur lebaran.
Sebenarnya gedung apakah Lawang Sewu itu?
Lawang Sewu merupakan sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein.
Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu) dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).
Bangunan kuno dan megah berlantai dua ini setelah kemerdekaan dipakai sebagai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau sekarang PT Kereta Api Indonesia. Selain itu pernah dipakai sebagai Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam IV/Diponegoro) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Perhubungan Jawa Tengah. Pada masa perjuangan gedung ini memiliki catatan sejarah tersendiri yaitu ketika berlangsung peristiwa Pertempuran lima hari di Semarang (14 Oktober - 19 Oktober 1945). Gedung tua ini menjadi lokasi pertempuran yang hebat antara pemuda AMKA atau Angkatan Muda Kereta Api melawan Kempetai dan Kidobutai, Jepang. Maka dari itu Pemerintah Kota Semarang dengan Surat Keputusan Wali Kota Nomor. 650/50/1992, memasukan Lawang Sewu sebagai salah satu dari 102 bangunan kuno atau bersejarah di Kota Semarang yang patut dilindungi.
Saat ini bangunan tua tersebut telah mengalami tahap konservasi dan revitalisasi yang dilakukan oleh Unit Pelestarian benda dan bangunan bersejarah PT Kereta Api Persero

berikut adalah beberapa foto koleksi pribadi, diantaranya ruang bawah tanah tempat diadakannya uji nyali dahulu.



Ini adalah bagian dalam gedung Lawang Sewu, kaca2x mozaiknya masih asli.

Seperti gedung tua lainnya yang sering dianggap menyimpan cerita horor tentang penampakan arwah-arwah penasaran, Lawang Sewu ini pun tak lepas dari beragam cerita horor. Mulai dari suara tangis para penduduk atau tentara Indonesia yang dipenjara dan disiksa di ruang bawah tanah, atau penampakan sosok wanita seperti yang pernah terekam kamera memang sempat menjadi daya tarik wisatawan domestik untuk berkunjung. Apapun alasan anda, rugi rasanya melewati tempat ini tanpa mampir.Anda yang tertarik akan sejarahnya dapat membaca sejarah pembuatan gedung ini atau bertanya-tanya dengan guidenya. Jangan coba-coba berjalan sendirian, karena anda bisa tersesat, gedung ini memiliki banyak sekali pintu dan ruang.

Lawang Sewu adalah salah satu bangunan bersejarah yang dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda, pada 27 Februari 1904. Awalnya bangunan tersebut didirikan untuk digunakan sebagai Het Hoofdkantoor van de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) atau Kantor Pusat Perusahan Kereta Api Swasta NIS. Sebelumnya kegiatan administrasi perkantoran NIS dilakukan di Stasiun Samarang NIS. Namun pertumbuhan jaringan perkeretaapian yang cukup pesat, dengan sendirinya membutuhkan penambahan jumlah personel teknis dan bagian administrasi yang tidak sedikit seiring dengan meningkatnya aktivitas perkantoran. Salah satu akibatnya kantor pengelola di Stasiun Samarang NIS menjadi tidak lagi memadai. NIS pun menyewa beberapa bangunan milik perseorangan sebagai jalan keluar sementara. Namun hal tersebut dirasa tidak efisien. Belum lagi dengan keberadaan lokasi Stasiun Samarang NIS yang terletak di kawasan rawa-rawa hingga urusan sanitasi dan kesehatan pun menjadi pertimbangan penting. Kemudian diputuskan untuk membangun kantor administrasi di lokasi baru. Pilihan jatuh ke lahan yang pada masa itu berada di pinggir kota berdekatan dengan kediaman Residen. Letaknya di ujung Bodjongweg Semarang (sekarang Jalan Pemuda), di sudut pertemuan Bodjongweg dan Samarang naar Kendalweg (jalan raya menuju Kendal). NIS mempercayakan rancangan gedung kantor pusat NIS di Semarang kepada Prof. Jacob F. Klinkhamer (TH Delft) dan B.J. Ouendag, arsitek yang berdomisili di Amsterdam. Seluruh proses perancangan dilakukan di Negeri Belanda, baru kemudian gambar-gambar dibawa ke kota Semarang. Melihat dari cetak biru Lawang Sewu tertulis bahwa site plan dan denah bangunan ini telah digambar di Amsterdam pada tahun 1903. Begitu pula kelengkapan gambar kerjanya dibuat dan ditandatangi di Amsterdam tahun 1903.



Anda pernah berkunjung dan punya cerita tersendiri tentang Lawang Sewu ini? silahkan posting komentar anda. Terima kasih.

Teknik menjual produk dengan pendekatan psikologi

gambar diambil dari invokeselling.com

Sudah hampir 2 tahun lebih, sejak saya bergabung bersama MLM Oriflame, dimulai dari kegiatan menjual produknya hingga kini dan mengajak orang menjadi member agar mendapatkan keuntungan-keuntungan yang seperti saya dapat, saya banyak belajar tentang bagaimana menjual, karena saya akui di keluarga saya tidak ada seorang pun yang berprofesi sebagai pebisnis atau penjual dan saya sendiri merasa tidak punya bakat menjual. Namun sejalan dengan didapatnya pengalaman dari trial and error saat melakukan kegiatan penjualan serta belajar dari internet, maka saya memberanikan diri menuliskan pengalaman saya dalam menjual produk Oriflame.

Suatu ketika saya menemukan sebuah artikel yang menulis tentang bagaimana menjual dengan menggunakan pendekatan psikologi, artinya kita diharapkan untuk memahami keinginan calon pembeli. Kita bukan vending machine yang bisu, yang cuma bisa mengeluarkan barang ketika uang dimasukkan, oarng ingin membeli ketika membutuhkan barang yang kita pajang tanpa kita jelaskan apa kegunaan, efek samping, menangani komplain dan sebagainya.

Ini adalah tips-tips, bagaimana anda dapat sukses menjual produk anda. Berasal dari berbagai sumber yang saya rangkum menjadi satu, digabung dengan beberapa pengalaman pribadi saya. Semoga bermanfaat.

1. Orang- orang seringkali membeli sesuatu hanya berdasarkan perasaan, kebutuhan atau emosi bahkan tanpa petimbangan logika sekalipun, karena itu ketika anda menawarkan barang atau produk, temukan ‘hot button’ dari perasaan atau emosi calon pembeli, apakah dia akan menyukai parfum yang anda tawarkan karena baunya memang sesuai dengan seleranya, moodnya atau kepribadiannya atau karena dia memang membutuhkan sesuatu yang berbeda atau karena demi gengsi dan kualitas karena yang dia beli adalah parfum tidak sekedar eu de toillete ?


2. Namun ada pula jenis orang yang bila akan membeli sesuatu harus berdasarkan fakta. Misalnya ketika anda menawarkan day/night cream yang sedang diskon dan memiliki khasiat tertentu, maka anda harus menjelaskan kandungan bahannya, bagimana cara pemakaiannya, apa manfaatnya dan sebagainya. Baru kemudian dia akan memutuskan untuk membelinya. Lebih bagus lagi bila anda dapat memperlihatkan testimony orang lain yang telah merasakan manfaatnya. Misalnya ketika saya sudah membuktikan manfaat Grape Antioxidant Day cream sebagai pelembab harian saya yang membuat kulit muka saya halus dan bintik hitam berkurang, maka mudah bagi saya untuk menjual produk tersebut. Terbukti sudah dua orang yang menjadi pelanggan saya utk pembelian barang tersebut. Terutama karena produk ini harganya relative terjangkau.

3. Secara naluriah, setiap orang adalah egocentric, suka menjadi pusat perhatian dan suka dipuji. Hal yang paling dibutuhkan oleh orang-orang egocentric ini adalah produk yang dapat meningkatkan confident atau rasa percaya dirinya sehingga makin menjadi pusat perhatian orang. Untuk produk-produk kosmetik dapat anda tawarkan seperti lipstick yang membuat bibir tipisnya indah menawan atau eyeliner yang dapat membuat kelopak matanya agak besar, parfum yang baunya segar dan lembut atau maskulin untuk laki-laki dan sebagainya. Temukan kelebihan dalam diri calon pembeli anda, puji kelebihan tersebut dan tawarkan produk yang pas yang makin menunjang rasa percaya diri dan penampilannya.

4. Orang-orang mencari nilai/value dari barang tersebut.
Tidak peduli berapa harganya, karena dia memang benar2x membutuhkan barang tersebut . Anda harus benar-benar mendemonstrasikan manfaat dari barang tersebut dan memang benar-benar bernilai sehingga dia tidak akan rugi membayar mahal barang yang anda tawarkan.

5. Orang lebih mengingat hal-hal yang kerkenaan dengan orang.
Otak manusia bukan computer, kalkulator atau mesin. Ilmuwan menyatakan bahwa orang lebih mengingat hal-hal yang kerkenaan dengan kehidupan social orang lain daripada angka. Orang akan lebih mengingat nama dan ciri khas orang, kalimat-kalimat testimony, pujian, cerita, dan foto yang dapat memuaskan customer. Kalau anda menjual rumah, maka selain anda menjelaskan fasilitas-fasilitas dan kelebihannya termasuk dekat dengan akses jalan raya atau rumah sakit misalnya, maka anda harus melengkapinya dengan foto rumah tersebut tentunya. Sama ketika anda menjual produk kosmetik, selain tester produk, anda bisa menceritakan testimony orang lain yang telah menggunakan produk tersebut.

6. Anda tidak bisa memaksa orang utk melakukan sesuatu.
Ketika orang membeli produk yang anda tawarkan, ini bukan semata2x karena anda memiliki kekuatan ajaib yang mampu menggerakkan mereka untuk membeli. Anda mungkin bisa berargumentasi, bahkan memaksa seseorang , tapi yang pasti orang hanya ingin melakukan apa yang mereka inginkan atau membeli apa yang mereka butuhkan. Ini artinya tugas anda untuk menunjukkan bahwa yang anda tawarkan sesuai dengan yang mereka butuhkan.
Misalnya anda bertemu dengan orang yang sedang membutuhkan lipstick. Di Oriflame sendiri banyak jenis lipstick dengan beragam warna, kandungan bahan dan tentu saja harga.
Anda tidak dapat serta merta memaksa seseorang utk membeli lipstick Giordani walaupun sedang diskon. Tanyakan warna apakah yang mereka butuhkan, apakah membutuhkan lipstick glossy dengan harga terjangkau atau lipstick matte dengan kualitas premium seperti Giordani?

7. Orang-orang suka membeli
Beberapa orang suka membeli karena mereka menyukai mencoba produk-produk baru dan tentu semua orang tidak ingin dicurangi. Ini yang harus anda lakukan untuk mengubah analogi dalam dunia marketing. Daripada ‘menjual’ kepada orang, cobalah untuk membantu mereka memilih produk yang mereka butuhkan. Jual-lah produk yang bagus, buatlah penawaran yang menarik dan perlakukan orang dengan adil. Ini adalah formula sukses dalam menjual.

8. Orang-orang mudah berprasangka.
Kebanyakan orang selalu berprasangka dan bersikap skeptic/kaku dalam setiap penawaran, ini wajar karena alasan mereka bersikap demikian karena ingin menghindari resiko.
Ketika anda menawarkan produk kosmetik perawatan tubuh atau wajah mereka pasti akan bertanya-tanya apakah produk tersebut aman utk tubuh dan wajahnya? Jangan-jangan tidak cocok padahal sudah terlanjur membeli mahal. Maka sebagai penjual untuk menghindari prasangka-prasangka semacam itu adalah mengumpulkan bukti, testimony, hasil survey, bahkan bila perlu pengesahan dari lembaga yang memiliki autoritas seperti BPOM, hasil test dan data ilmiah lainnya.
Saya sendiri selalu mengikuti perkembangan para customer saya yang menggunakan produk2x SKINCARE dari Oriflame, setelah beberapa saat pemakaian saya akan menanyakan apakah mereka mendapatkan efek samping? Perubahan yang significant ke penampilan wajah yang lebih baik dan sebagainya. Dari situ saya kemudian dapat menulis testimony dan resensi produk. Komunikasi dengan customer secara intens dan menganggap mereka sebagai sahabat adalah trik lain untuk menarik pembelian lain yang lebih banyak. Karena apabila mereka merasa puas dengan apa yang mereka beli dari saya, mereka akan mau mencoba produk yang lain.

9. Orang-orang selalu mencari sesuatu.
Cinta.Kekayaan.Kejayaan.Kenyamanan. Keamanan.
Orang-orang secara alamiah merasa tidak puas dan seringkali menghabiskan hidup mereka utk mencari hal2x yang tidak nyata.
Pastikan anda menawarkan produk yang dapat memenuhi pemenuhan kebutuhan mereka atas 5 poin di atas.

10. Orang membeli secara langsung karena alasan kenyamanan dan merasa eksklusif.
Berikan pelayanan eksklusif yang tidak dapat pembeli peroleh dari tempat lain. Barangkali anda pernah berpendapat bahwa penjual produk Oriflame sudah sangat banyak dan anda tidak yakin bahwa anda akan berhasil menjual produk Oriflame, namun bila anda bisa menjadi berbeda dengan penjual lainnya, maka anda akan banyak dicari orang untuk membeli produk dari anda. Delivery yang tepat waktu, melayani banyak pertanyaan pelanggan dengan baik dan sabar walau akhirnya dia tidak jadi membeli merupakan salah satu tips bersaing dengan penjual lainnya.

11. Orang suka melihat, mendengar, menyentuh merasakan atau membauinya sebelum memutuskan untuk membeli.
Beberapa orang tidak pernah membeli secara online karena mereka tidak dapat memeriksa barangnya sebelum membayar. Beberapa item seperti buku atau CD sangat familiar dan dapat dijual secara online dengan mudah karena hanya sedikit keraguan tentang kualitasnya secara fisik.
Namun bila anda berjualan baju, makanan atau kosmetik secara online maka seringkali yang terjadi adalah calon membeli meminta untuk mencoba dulu barang yang anda tawarkan.
Bila mengirimkan tester makanan atau kosmetik tidak memungkinkan bagi anda, maka anda harus benar-benar dapat menjelaskan secara detail kandungan bahan, kegunaan dan cara pemakaian.

Apabila anda menyukai atau ingin menambahkan tips lain, silahkan posting komentar anda, terima kasih.

Produk Promo Oriflame - September

Temukan produk-produk baru Oriflame yang sedang diskon besar-besaran..utk pemesanan bisa SMS/Telp ke 031-91074649