Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.


#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Saturday, 27 April 2013

Oriflame Bio Clinic - Solusi kulit sehat untuk usia 40 tahun


21353 Bioclinic Lifting Power Concentrate Day

Merupakan Krim pagi mengandung konsentrat pure retinol ( sejenis vitamin A yg digunakan sebagai suplemen dan kosmetik ) dan SPF 15 untuk melindungi mekanisme pertahanan kulit, menjaga kekencangan kulit yang mulai mengendur di usia 40 tahun anda dan mempertahankan kekencangannya lebih lama. Gunakan krim ini untuk melindungi kulit anda dari fotoaging yang dapat menyebabkan perubahan karakteristik kulit anda akibat paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan sel-sel kulit anda mengalami penuaan dan kehilangan kekenyalannya, krim ini telah mengandung SPF ( perlindungan terhadap sinar matahari. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum menggunakannya, setelah itu gunakan Bioclinic Lifting Power Concentrate Day untuk merawat kekencangan kulit anda. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

23770 Bioclinic Adult Skin Anti Breakout Day/Night

Mengandung Centella Asiatica dan Salicylic Acid yang dapat membantu mengecilkan pori - pori, menyembuhkan jerawat yang meradang serta menyamarkan noda yang diakibatkan oleh jerawat. Pada kulit dewasa ( menjelang 40 tahun ), sering terjadi yang disebut sebagai jerawat dewasa yang diakibatkan oleh stress dan fluktuasi hormon. Krim ini dapat digunakan pagi dan malam, oleskan pada daerah yang bermasalah saja atau seluruh wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan pembersih wajah yang cocok dengan wajah anda. krim ini dapat menghilangkan komedo dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

21356 Bioclinic Super Rich repair Night

Merupakan krim malam yang menutrisi dengan kandungan Pure Retinol. Pure Retinol merupakan sejenis vitamin A yang berfungsi membantu peremajaan sel, mebantu menjaga kekencangan kulit yang mulai mengendur diusia menjelang 40 tahun.

Untuk pertanyaan, silahkan whatsapp/SMS 085643172023 atau 08885210403.

Diambil dari berbagai sumber
Gambar : www.oriflame.co.id

Friday, 19 April 2013

Unik dari Jepang - Hari membuang sampah


Hari gajian? itu mah sudah lazim hehehehe..tapi tahukah anda kalo di Jepang hari membuang sampah sudah di jadwal, jadi dipinggir jalan tuh ndak ada berbagai macem sampah nunggu diambil truk pengangkut sampah.
Ini saya ambil contoh kalender untuk bulan April. Coba di cek, jangan sampai salah hari ya..menurut seorang teman yang udah lama tinggal di sini, kalo kita salah hari, misalnya waktunya buang sampah majalah tapi yang kita buang sampah botol plastik, nggak bakalan diambil, begitu pula sebaliknya.



Kalo di liat jadwalnya, sampah basah sisa makanan akan diambil setiap 2 hari sekali. Demikian pula untuk sampah majalah/buku bekas, kasur yang sudah rusak, peralatan dapur yang sudah karatan, barang2x berbahaya seperti baterai bekas, bola lampu bekas ada harinya tertentu. Khusus untuk bahan berbahaya seperti bateri bekas karena susah terurai dan bubuk baterainya beracun, harus dipisah dalam pengemasannya ya. jadi disni kita sedia tas plastik banyak untuk mengelompokkan sampah sesuai jenis dan harinya. Nah di hari2x yang sudah ditentukan, sampah tersebut akan diletakkan di dekat jalan atau depan rumah, nanti akan diambil oleh petugas pengumpul sampahnya.


Sepintas anda berpikir pasti ribet banget? Enggak juga kok,selama hampir 3 minggu disini saya mempraktekkannya dan enjoy aja tuh. Wong tinggal memisahkan aja. Kalo kebiasan saya di Indonesia sih, sampah basah sisa makanan biasanya saya buang dibawah pohon buat pupuk. Kalau di Jepang, sampah basah dan plastik yang dapat dihancurkan biasanya termasuk sampah burnable, artinya, akan dibakar. Seperti sisa nasi atau sayur atau kulit buah. Sampah plastik bekas botol minuman, majalah dan buku bekas juga saya pisahin karena bisa saya berikan gratis ke pemulung.

Jadi ndak ada yang ribet deh yaa...dibikin simple aja heheheh...

Unik dari Jepang - Kelompokkan Sampah yang akan anda buang


Setiap kali buang sampah, kita pasti sudah tahu bahwa sampah basah ( sisa makanan ) tidak boleh dicampur dengan sampah kering ( botol plastik, kertas dll ). tapi Jepang lebih detail lagi. Kali ini yang saya ulas, peraturan buang sampah di asrama Takasago ( Takasago Student House ), Higashi Murayamashi Hagiyama tempat saya menginap. dan menurut beberapa teman Indonesia yang sudah lama tinggal disini, peraturan ini emang udah lama ada dan mereka bersungguh-sungguh mematuhi, sebab bila tidak, mereka akan dapet teguran dari oyaasan atau ibu kos/pemilik asrama/apartemen.
Coba anda lihat gambar di bawah ini, mereka meminta kita memisahkan sampah plastik yang dapat di daur ulang seperti botol minuman dll. Bingung gimana kita tahu plastik yang ini bisa di daur ulang atau tidak? Perhatikan tanda lingkaran panah di pojok kanan atas yang artinya `dapat di daur ulang`



Lalu berikutnya adalah barang bekas yang susah dibakar ( NON COMBUSTIBLE ), jenis barangnya bisa dilihat di gambar ( daripada mikir kali ya? hehehehe ), misalnya nih payung, panci yang udah karatan, payung rusak dan lain2x )



Lalu, sampah basah sisa makanan, pembungkus makanan yang jenis plastiknya terbuat dari bahan yang mudah hancur, bisa dibakar atau dapat terurai.Termasuk juga bekas lap atau baju yang sudah tidak layak pakai.


Ketiga gambar peraturan di atas di tempel di tembok dapur, kebetulan di Takasago, tiap lantai ada dapur yang dipakai bersama, kebetulan saya tinggal di lantasi 1, disana terdapat beberapa mahasiswa asal Indonesia dan Vietnam/Kamboja. Di lantai atas ada beberapa mahasiswa Afrika dan India, biasanya nih kalo dapur di atas lagi full ( kita masaknya gantian krn dapurnya kecil ) mereka melarikan diri ke lantai satu atau yang lain hehehe...makanya kadang2x saya ketemu orang Afrika atau India disini.

Peraturan yang kurang lebih sama juga ditempel di tempat laundry ( sebelahan sama dapur ), di sana ada 2 mesin cuci dan 1 pengering. Karena hafal tiap weekend adalah `hari mencuci mahasiswa` heheheh..selama disini sebisa mungkin saya ndak barengan, saya nyucinya seminggu 2 kali, biasanya selasa dan jum`at. Sabtu dan Minggu biasanya mahasiswa Vietnam yang sering nyuci sendiri baju2xnya.

Tambahan lagi, ruang laundry ini jadi satu sama wastafel tempat cuci muka dan gosok gigi, ada peraturan satu lagi yang ditempel, tempat buang karton bekas kemasan susu cair atau jus. Tidak boleh asal buang, harus dikosongin dulu isinya gak boleh ada sisa dan harus dicuci, padahal asli, selama disini gak pernah liat ada semut.
Liat deh gambar di bawah ini :


Kebetulan lagi kosong gak ada sampah nih, kemarin ada karton bekas kemasan susu dan es krim yang ditaruh disini.


Nah berikut adalah contoh tempat sampah yang ada di dapur dan ruang laundry, namanya mahasiswa, kadang suka iseng atau lupa naruh atau membuang ya, makanya perlu ada ditempel lagi tuh peraturannya, biar inget.


Tuh kaaannn..unik banget...tapi liat deh hasilnya. Asrama ini sangat bersih dan nyaman. Coba kalo kita yang di Indonesia mau `sedikit` kerja keras dan peduli seperti bangsa Jepang, insya allah Indonesia bisa bersih ya..management pembuangan sampah yang efisien dimulai dari skup terkecil yaitu rumah tangga..
Yukkk..segera kita terapkan di rumah.


Thursday, 18 April 2013

Tips merawat muka dengan produk Oriflame sesuai jenis kulit


Berikut adalah tips singkat membersihkan muka sesuai dengan jenis kulit :
1. Jenis Kulit Kering
Gunakan lotion pembersih yang dirancang khusus untuk membersihkan kulit Anda, tetapi biarkan selama beberapa saat sebelum diseka atau dibersihkan dengan tissue. Percikkan air dingin pada wajah Anda untuk menyegarkan atau toner. Penggunaan toner hanya ditepuk-tepuk bukan digosokkan ke wajah, bila anda belum yakin benar sisa lotion pembersih apakah masih menempel di wajah atau sudah bersih, gunakan face wash atau sabun muka untuk menuntaskannya. Setelah itu anda dapat gunakan toner sebagai penyegar sekaligus berguna untuk mengecilkan pori-pori.

Untuk kulit sangat kering terutama kulit dewasa, saya merekomendasikan pembersih berikut, berbentuk lotion yang tentu saja mengandung lebih banyak air.

Merupakan pembersih lembut yang mengandung susu dan madu, mengangkat make-up dan kotoran dengan lembut, membuat kulit bersih, ternutrisi, dan lembab. Pijatkan ke wajah dan leher, kemudian bilas dengan air atau kapas basah sebelum memakai krim pagi atau malam.
Setelah wajah anda bersih, gunakan pelembab harian anda atau krim malam anda.
Kode Produk : 24733 Milk and Honey Gold Cleansing Milk ( 200 ml ), harga Rp. 79.000,-

Anda juga dapat menggunakan lotion pembersih berikut yang cukup ringan dan dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, namun cukup aman untuk digunakan pada kulit kering anda karena selain membersihkan juga dapat melembabkan :

Kode Produk : 23753 Essentials Gentle 3-in-1 Cleanser, harga Rp.49.000


2. Jenis Kulit Berminyak
Untuk jenis kulit berminyak, bersihkan kulit muka anda dengan cleansing foam. Cleansing foam berguna untuk menghilangkan kotoran tanpa menghilangkan kelembaban kulit. Setelah itu gunakan toner untuk kulit berminyak atau yang mudah berjerawat. Setelah itu gunakan pelembab untuk kulit berminyak yang ringan.

Kode Produk : 23754 Essentials Fairness 5-in-1 Gel Wash ( 125 ml ), harga Rp. 45.000

Atau anda dapat gunakan cleansing foam berikut yang memang diformulasikan untuk kulit berminyak.

Kode Produk : 19946 Optimals Matifying Foaming Gel ( 150 ml ), harga Rp.99.000


3. Jenis Kulit Kombinasi
Untuk kulit kombinasi, karena kebetulan saya memiliki kulit wajah kombinasi, berminyak di daerah T dan kering di pipi dan area lain, maka saya menggunakan facewash Pure Nature Organic Acai & Pomegranate AntiOxidant

Kode Produk : 21556 Pure Nature Organic Acai & Pomegranate Antioxidant Face Wash ( 150 ml ), Rp. 59,000

Untuk tonernya saya menggunakan Pure Skin Face Toner


Kode Produk : 20620 Pure Skin Face Toner ( 150 ml ), harga Rp.69.000

DayCreamnya saya gunakan Pure Nature Organic Acai & Pomegranate AntiOxidant daycream

Kode Produk : Pure Nature Organic Acai & Pomegranate AntiOxidant Daycream ( 150 ml ), harga Rp. 65.000

Karena sudah mulai muncul kerutan halus, saya harus sudah mulai menutrisi kulit di malam hari dengan menggunakan night cream. Dan night cream yang saya gunakan kini adalah Ecollagen 3D Anti Wrinkle Night Cream.


Kode Produk : 20213 Ecollagen 3D Anti Wrinkle Night Cream ( 50 ml ), harga Rp.269,000,-


3.Jenis Kulit Sensitif
Jenis kulit ini cenderung mengalami iritasi, kemerah2xan. Tips yang dianjurkan gunakan pembersih wajah yang mengandung hypoallergenic atau sabun muk yang memang khusus untuk kulit wajah sensitif.
Oriflame memiliki produk facewash yaitu Pure Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract Soothing Face Wash dan tonernya yang menjadi satu serie yaitu Pure Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract Soothing Toner.


Kode Produk :18918 Pure Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract Soothing Face Wash ( 150 ml ) , harga Rp. 59.000,-
Kode Produk : 18919 Pure Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract Soothing Toner ( 150 ml ), harga Rp, 59,000,-

Untuk daycreamnya, anda dapat menggunakan Pure Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract Soothing Facecream.


Kode produk : 18920 Pure Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract Soothing Facecream ( 75 ml ), harga Rp. 65.000,-

4. Jenis Kulit Normal.
Jenis kulit ini dapat menggunakan pembersih muka untuk segala jenis kulit yang sangat banyak macamnya yang dapat anda pilih dari katalog Oriflame. Anda dapat menggunakan facewash atau cleansing lalu toner dan pelembab wajah. Bila anda banyak beraktifitas di luar ruangan, gunakan pelembab yang memiliki SPF minimal 8. Namun bila kulit anda terang atau lebih pucat, pilih pelembab dengan SPF yang lebih tinggi.

Bila anda ingin bertanya atau memesan, silahkan hubungi saya via SMS ke 08885210403 atau whatsapp msg di 085643172023.

Moment Captured ( 3 ) - Edo Tokyo Open Architectural Museum - Hagiyama






Tempat ini, Edo Tokyo Open Architectural Museum, terletak di kota kecil Hagiyama daerah Higashi Murayamashi Tokyo. Di museum ini dijelaskan tentang bangunan2x dan gaya arsitekturaln Edo. Namun yang menarik bagi saya adalah diaroma penjelasan tentang beberapa macam jenis bunga sakura.



Terdapat juga penjelasan tentang jumlah mahkota tiap jenis bunga sakura.





Menurut sumber dari Japan Guide.com, jenis bunga sakura dinamakan sesuai dengan jumlah mahkotanya, utk sakura dengan 5 helai mahkota disebut sebagai SOMEI YOSHINO. Sedangkan yang lebih dari 5 helai disebut YAEZAKURA.


Sakura dengan jumlah mahkota kurang lebih 20 helai disebut sebagai ICHIYO bahkan ada yang sampai 100 helai yang disebut sebagai KIKUZAKURA.

Dan ini adalah beberapa jenis sakura yang bisa saya abadikan gambarnya ( numpang narsis hehehe )











Sunday, 14 April 2013

Moment Captured ( 2 ) - Tokyo Dome


Tokyo Dome adalah stadion baseball dengan kapasitas 55.000 kursi (kapasitas sebenarnya 42.000 ) yang terletak di Bunkyo Ward dari Tokyo, Jepang. Pembangunan stadion dimulai pada tanggal 16 Mei 1985, dan dibuka untuk bisnis pada tanggal 17 Maret 1988. Stadion ini dibangun di lokasi Velodrome yang bersebelahan dengan lokasi stadion baseball pendahulunya, Korakuen Stadion.

Julukan asli Tokyo Dome adalah "The Big Egg", namun beberapa orang menyebutnya "Tokyo Big Egg". Atapnya berbentuk kubah yang dapat membuka dan menutup.

Tokyo Dome merupakan rumah dari tim bisbol Giants Yomiuri, dan juga host basket, sepak bola Amerika dan tempat menyelenggarakan konser musik. Ini juga merupakan lokasi dari Baseball Hall of Fame Jepang yang merupakan kronik sejarah bisbol di Jepang. ( sumber Wikipedia )

So..enjoy the pics :-)