Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.

Harga berubah sesuai Katalog terbaru.

#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Thursday 29 November 2007

Dream Book – Menulis Masa Depan

Ketika kuliah, saya sering mengamati kebiasaan seseorang. Dia suka sekali menulis dan menempelkan kertas berisi cita – cita dan harapan dia di mana – mana, di lemari, di tembok meja belajarnya, di dinding dan sebagainya . Dia juga punya semacam ‘dream book’ berisi tentang peta hidup dan harapan – harapannya.
Selama ini sejak saya SD hingga sekarang, saya memang punya buku harian, namun tak pernah menuliskan apa cita – cita saya, impian saya dan harapan – harapan saya agar sukses dalam hidup. Saya memang suka menulis, namun hanya cerita sehari – hari dan puisi. Lalu dia memberi saya buku tentang Psycho Cybernotic dan menyuruh saya membacanya. Kata buku itu, kita adalah apa yang kita tulis, kalau kita punya cita – cita, harapan dan keinginan, tulis saja, karena kita juga tak bisa mengandalkan melulu otak untuk mengingat. Dengan menulis harapan dan cita – cita kita akan makin termotivasi untuk mewujudkannya. Sering kali kita lupa akan cita –cita, lelah dengan beban kerja dan hidup. Lalu di saat senggang kita membaca lagi ‘dream book’ kita, semangat baru pun kembali datang dan jangan terkejut bahwa kita akan mendapatkan inspirasi, ide – ide segar untuk meraih dan mewujudkan cita – cita dan harapan kita.
Agak ragu waktu saya mencobanya. Namun saya pikir tidak ada salahnya. Saya membeli buku jurnal yang bagus dan mulai menulis semua keinginan saya. Salah satunya, waktu itu saya baru saja lulus kuliah dan sedang mencari kerja. Ketika saya membaca koran dan melihat iklan lowongan pekerjaan saya pun memasukkan aplikasi. Setelah itu saya gunting iklan lowongan kerjanya dan saya tempel di ‘dream book’ saya, selama menunggu panggilan saya selalu sempatkan diri membaca ‘dream book’ tersebut, selain keinginan agar segera mendapatkan pekerjaan, saya juga menulis impian saya yang lain, misalnya ingin pergi ke Jepang ( saya menempel foto seseorang yang sedang berpose di Yasuda Hall of Tokyo University ), saya juga menempel gambar laptop dari sebuah majalah karena saya ingin mengganti PC saya yang cuma pentium 2. Rasanya saya hampir tak percaya sewaktu saya diterima kerja di tempat tersebut. Satu persatu saya meraih impian saya, misalnya setelah 2 tahun bekerja, akhirnya saya berkesempatan bisa pergi ke Jepang karena perusahaan mengirim saya untuk program training, sekaligus membeli laptop bekas seharga hanya 850 ribu rupiah bila dikonversi dari yen ke rupiah dalam kondisi yang masih sangat bagus. Di sini, laptop bekas dari Jepang biasanya paling murah seharga 2.5 - 3 juta rupiah.
Memiliki ‘dream book’ kesannya jadi menulis masa depan kita sendiri, bukannya bermaksud ‘mendikte’ Tuhan namun sejalan dengan pemikiran bahwa tidak ada yang mampu mengubah nasib seseorang selain dia sendiri. Tuhan hanya akan mengabulkan do’a dan keinginan kita. Menulisnya, membuat kita lebih fokus.

No comments: