Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.

Harga berubah sesuai Katalog terbaru.

#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Saturday 25 August 2012

Tanda-tanda hidup kehilangan Barokah

Rizki yang halal akan mengundang kebaikan,sebaliknya rizki yang haram tidak berguna kecuali hanya mengundang keburukan. Menghidupi diri dengan harta yang tidak barokah sama dengan merawat dan menyirami pohon nafsu di dalam diri. Padahal lebatnya pohon nafsu di dalam diri menyebabkan tertutupnya hati nurani. Dari tidak ketidakberkahan rizki mengasilkan ketidakberkahan hidup, sehingga manusia tidak akan terlepas dari satu diantara 5 gejala hidup tidak barokah berikut ini :
1. Dikungkung kesibukan dunia.
Ketidakberkahan hidup membuat manusia selalu terkungkung dalam kepayahan mengurus dunia. Urusan dunia akan membuatnya sibuk, sepertinya setiap urusan tidak adanya akhirnya, selesai sebuah urusan muncul urusan lain yang akhirnya membuatmu melupakan urusan akhirat. Selalu saja ada alasan untuk menunda ketaatan dan mengurangi hak Allah. Sholat ditinggal atau ditunda-tunda hingga hampir habis waktunya. Sholat tidak ruh seperti mayat, karena pikirannya pergi dengan urusan dunia.
Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah “Orang yang mencintai dunia tidak akan terlepas dari tiga hal ; kekalutan yang selalu menyertai, kepayahan yang tiada henti dan penyesalan tiada akhir.

2. Takut miskin
Orang yang tidak mendapatkan keberkahan hidup akan selalui dihantui kemiskinan. Rizki yang diperolehnya tak membuatnya merasa aman dari ancaman kekurangan. Hatinya selalu was-was, ketakutan terhadap lepasnya harta membuat dadanya sesak dan selalu bingung. Lama kelamaan sikap takut miskin akan membuat si pemilik harta kikir, daripada bersedekah agar rizkinya bertambah mereka justru meletakkan tangan dibawah, memiskinkan diri, seperti yang difirmankan oleh Allah dalam surat At-Taubah ayat 76 ; Maka setelah Allah memberikan kepada mereka sebahagian dari karuniaNya, mereka kikir dengan karunia itu dan berpaling, dan mereka memanglah orang-orang yang selalu membelakangi ( kebenaran ).

3. Banyak keinginan
Rizki yang tidak barokah akan cepat hilang, salah satunya dengan ketidakmampuan pemiliknya mengendalikan keinginan, sebanyak apapun rizki yang didapat secepatnya kerakusan akan menuntut untuk membelanjakan. Setelah keinginannya terpenuhi si pemilik harta tidak barokah tadi tidak akan puas dengan keinginannya tersebut lalu sibuk memikirkan keinginan yang lain. Waktu produktifnya habis oleh bayangan keinginan yang belum terpenuhi. Orang lain mungkin bisa tetap duduk manis dan nyaman walau tidak memiliki barang A dan B,namun orang yang banyak keinginan justru berambisi ingin memiliki, kebahagiaannya terus berkurang terhadap barang-barang yang sudah dimiliki karena ia sudah tidak menginginkannya lagi. Demikianlah bila kebahagiaan bersandar kepada materi, tidak akan pernah abadi sehingga penderitaan bagi pecinta dunia adalah terlalu banyak keinginan.

4. Cepat habis
Ketika orang-orang yang bekerja keras mencapai apa yang diimpikannya dan atas usahanya hukum Allah menetapkan bahwa dialah yang berhak memperoleh, lalu urusan bagaimana dan kemana harta itu dibelanjakan ,inilah yang membedakan rizki tersebut barokah dan tidak barokah.
Rizki yang tidak barokah memang cepat mendapatkannya, namun cepat pula keluarnya, ada saja kebutuhan dalam hidup yang membuatnya harus mengeluarkan hartanya yang sudah dijaga mati-matian. Hilangnya harta tersebut bukan termasuk yang karena banyak berbagi, bukan seperti yang dilakukan nabi dimana setiap mendapat kenikmatan harta secara sadar beliau segera mengalirkannya kepada orang lain yang dampaknya menghasilkan kebahagiaan dan rasa syukur karena bisa beramal soleh.
Cepat habisnya harta bagi para pemilik rizki yang tidak barokah adalah mereka menggunakannya untuk kesia-siaan dan disebabkan oleh ketidaksanggupan menahan keinginan hawa nafsu. Sebuah paradoks menceritakan ada orang kaya dan mampu tapi hutang-hutangnya banyak dimana-mana. Hidupnya tidak tenang dikejar-kejar orang. Sementara ada orang yang berpenghasilan rendah hidupnya tercukupi, bila ada cobaan yang menimpa orang sederhana ini juga harus berhutang ke sana kemari namun dia tetap dapat menyelesaikannya secara berwibawa.

5. Musibah datang silih berganti tanpa meninggalkan kebaikan.
Bila engkau mengalami musibah silih berganti, belum terangkat musibah yang satu dan telah datang musibah yang lain, maka perhatikan bagaimana engkau memperlakukan dirimu dihadapan Allah. Kalau engkau tak sanggup mengambil hikmah dari musibah tersebut, bahkan membuatmu semakin jauh dari Allah maka sadarilah, engkau saat ini sedang menjalani hidup yang tiada berkah. Cara mencari dunia barangkali yang Allah tidak sukai, apa yang engkau makan barangkali, mungkin menutupi cahaya dalam hati untuk mengambil hikmah.
Maka renungkanlah kembali aturan-aturan Allah, Sang Maha Memiliki Kehidupan. Ingat baik-baik, bahwa kita hanya menumpang hidup di dunia ini maka taatilah aturan dari pemilikNya. Jangan justru menjadi tamu yang tidak tahu diri yang membuat PemilikNya hilang perhatian dan murka.
Ibnu Katsir dalam tafsirnya telah membandingkan keadaan orang-orang yang kehilangan keberkahan hidup dalam surat Al-A`Raff ayat 96, satu-satunya umat yang semua penduduknya beriman dan bertakwa saat itu, keberkahan menaungi mereka sehingga segalanya menjadi baik. Hartanya baik, sawah ladangnya baik, anak keturunannya baik, tetangga-tetangganya baik, meninggalkan dunianya dalam keadaan baik.
6. Menyenangi kesia-siaan dan kemaksiatan.
Dampak yang paling berbahaya dari hilangnya keberkahan hidup, kita menyenangi kesia-siaan dan kemaksiatan. Harta yang banyak justru menjadi jalan untuk dia lebih mudah memuaskan ambisi dan hawa nafsunya. Dusta, kemunafikan, tamak, pamer, kebencian, malas beribadah adalah sederetan keburukan dari hidup yang tidak barokah.
Perilaku maksiat sedikit demi sedikit disukai dan menjadi kebiasaan, yang mengakibatkan bertambah jauhnya keberkahan. Sesudah itu keadaan tidak semakin baik, ia bertambah gelap dan semakin berani bermaksiat yang lebih besar lagi.

Teman-teman, cobalah menjadi dokter bagi rohani diri sendiri, kenali keadaan kita hari ini, apakah dalam kehidupan kita telah muncul gejala-gejala tersebut. Mohonlah kekuatan dan berlindung dari hilangnya keberkahan hidup dan akhirat.
Semoga tulisan di atas bermanfaat.Silahkan posting comments, terima kasih.

Sumber : Majalah Nurul Hayat, edisi Maret 2012.

1 comment:

kertas tua said...

Subhanallah...

IJIN SHARE...
terimakasih :)