Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.

Harga berubah sesuai Katalog terbaru.

#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Monday 3 March 2008

BEKERJA DENGAN CINTA

Ada satu kalimat bijak yang pernah mengganggu pikiran saya, seorang pujangga besar Kahlil Gibran yang mengatakannya bahwa Bekerja adalah cinta yang mengejawantah. Pikiran saya melompat – lompat gelisah berusaha menemukan penafsiran dari kata – kata di atas. Dan saya baru menemukan penafsirannya ketika saya sudah bekerja di perusahaan ini selama hampir 6 tahun.
Ini adalah penafsiran saya sendiri, jadi kalau ada yang kurang berkenan atau dianggap meracau, mohon dimaklumi.
Memang benar, kita harus bekerja dengan suka cita ( meski gaji kurang memuaskan hehehe ), setidaknya menanamkan dalam pikiran bahwa saya relatif lebih beruntung daripada pengangguran yang ndak punya kerjaan sekaligus penghasilan, namun ada satu hal yang saya temukan ketika bekerja dengan teman – teman. Berapa banyak mereka yang bekerja hanya mendapatkan uang atau gaji yang tak seberapa dan pujian dari atasan namun hanya itu yang mereka peroleh. Bekerja untuk mendapatkan pahala. Ini satu dobrakan dan inovasi baru kata teman saya. Maksudnya ?
Yang sudah pernah merasakan iklim kompetisi bekerja di perusahaan apalagi perusahaan multinasional tentu tahu bahwa selalu ada intrik dan politik di kantor demi mendapatkan perhatian atasan, teman dan posisi bagus. Namun berapa orang di antara mereka yang bisa mendapatkan semua itu dengan jalan yang legal, halal dan benar ? Saya tidak sedang menghakimi seseorang atau orang – orang yang mendapatkan apa yang diinginkannya dengan cara apapun termasuk mendepak teman, menjelek-jelekkan teman lain di depan atasan demi sebuah penghargaan, fasilitas atau kenaikan jabatan, sementara orang lain yang telah bekerja sangat keras dan jujur malah tidak mendapatkan apa – apa selain perasaan kecewa karena kurang dihargai hingga akhirnya dia memilih untuk mengundurkan diri. Itu wajar, karena kebutuhan untuk dihargai keberadaannya melalui apa yang ia lakukan adalah kebutuhan yang mendasar dari seorang manusia.
Mungkin orang menyebut dia sebagai orang yang kalah, namun bagi saya tidak, dia telah memperjuangkan harga diri dan keyakinan bahwa dia harus bekerja dengan benar dan mendapatkan penghargaan dengan cara yang benar pula. Manusia sering salah dalam memberikan penilaian namun saya sangat yakin bahwa Tuhan tidak pernah salah menilai hamba-Nya. Jadi saya sering pura – pura budeg kalau ada teman yang menggosip kekurangan orang lain seolah – olah dia sendiri tak punya kekurangan. Lebih suka menyendiri main game atau menulis untuk blog bila jam istirahat meski kadang – kadang saya juga bersosialisasi dengan rekan kerja namun tidak untuk menggosip yang tidak ada gunanya.
February kemarin yang bertepatan dengan hari Valentine, salah satu departemen di perusahaan saya memperingatinya dengan mencanangkan hari Work with Love. Cukup unik dan orisinal meski sayang tak ada penjelasan apapun tentang maksud slogan itu, malah cenderung seremonial karena semua pekerja memakai aksesori serba pink.
Bekerja dengan cinta kepada Tuhan bukan kepada perusahaan, karena apabila kita bekerja karena cinta kepada Tuhan maka insya allah kita akan senantiasa bersikap dan berkata benar. Sedangkan cinta kepada perusahaan cenderung membuat kita terpacu untuk mendapatkan gaji sebesar – besarnya dan posisi setinggi – tingginya dengan cara apapun lalu ketika kita tidak mendapatkan gaji dan fasilitas yang sesuai dengan harapan kita kecewa. Saya tidak melarang anda untuk mencintai perusahaan tempat anda bekerja, karena itu juga bisa memacu produktivitas kerja dan anda memang digaji untuk bekerja dengan sebaik – baiknya demi perusahaan. Karena cinta kepada para customerlah maka saya mampu bertahan di departemen saya, memberikan pelayanan yang terbaik, meski beberapa orang sempat keluar dan masuk karena berbagai alasan mulai dari gaji dan fasilitas yang kurang memadai hingga tidak tahan bekerja under pressure. Ada sedikit kebahagiaan bila saya melihat para customer tersebut senang dan merasa terbantu dengan apa yang saya lakukan.
Yang sangat perlu diingat adalah, di akhirat nanti anda akan dimintai pertangunggjawaban atas semua yang pernah anda lakukan selama hidup di dunia termasuk dalam bekerja. Menurut saya , sungguh merugi orang – orang yang bekerja hanya mendapatkan uang gaji yang cuma segitu – gitunya, posisi yang mungkin paling tinggi adalah manager atau chief tanpa mendapat tambahan pahala. Ada banyak hal yang bisa membuahkan pahala di tempat kerja, tidak cuma ibadah seremonial seperti sholat wajib dan sunah , namun beberapa diantaranya adalah bersikap baik dan jujur, ikhlas membantu teman bila mereka membutuhkan bantuan, bersikap baik dan santun kepada sesama teman maupun atasan. Tidak hanya di perusahaan saja bekerja demi mendapat pahala harus dilakukan, namun termasuk ketika berbisnis sendiri atau dengan orang lain.

No comments: