Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.

Harga berubah sesuai Katalog terbaru.

#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Wednesday 8 August 2012

Tips Kecantikan : Cara mengenali kosmetik kadaluarsa

Kulit merupakan salah satu aset wanita yang sangat berharga. Karena itu para wanita wajib melindungi kulit secara maksimal dengan menghindarinya dari iritasi. Dengan mengenali usia produk make up yang kita gunakan, kita dapat mengindari kulit rusak akibat produk kadaluarsa. Bagaimana mengenalinya? Simak beberapa tips berikut ini.

Alas bedak
Very Me Peach Me Perfect Skin Glow

Very Me Peach Me Perfect Skin Glow

Alas bedak mempunyai umur yang lebih singkat daripada alas bedak bubuk/powder karena bakteri lebih mudah tumbuh dalam benda lembap dan berair. Umumnya, alas bedak dengan bahan dasar air bisa bertahan maksimal 1 tahun. Alas bedak yang berbahan dasar minyak bisa bertahan lebih lama sampai 18 bulan. Itu pun jika Anda selalu menggunakan tangan yang bersih dan kuas yang dibersihkan paling tidak satu minggu sekali dengan air hangat.

Kemasan alas bedak juga ikut mempengaruhi. Kemasan alas bedak dalam bentuk botol pump bisa bertahan lebih lama daripada wadah lainnya yang lebih terbuka. Selain itu, semakin lama usia, tekstur alas bedak cair juga akan berubah. Perubahan tekstur karena reaksi minyak dan air tersebut bisa mengakibatkan pulasan alas bedak menjadi tidak merata.

Alas bedak kering atau bubuk bisa bertahan lama karena bakteri sulit tumbuh dalam medium ini. Alas bedak yang kering bisa digunakan sampai 2 tahun dengan penyimpanan yang baik. Namun jika ditemukan perubahan tekstur, misalnya mengeras atau menggumpal sebaiknya tidak dipakai atau dibuang.

Maskara
Very Me Fat Lash Mascara - Black

Very Me Fat Lash Mascara - Black

Setelah 3 bulan, tekstur maskara biasanya semakin menggumpal, terutama bila kita sering berulang kali memompa kuas ke dalam tube maskara sebelum mengaplikasikannya. Kebiasaan ini bisa membuat semakin banyak udara masuk ke dalam tube dan mengakibatkan maskara mudah kering. Selain itu, tube yang basah dan gelap merupakan tempat favorit bakteri untuk bersarang.

Jika maskara sudah terasa kering dan terlalu menggumpal sebelum 3 bulan, sebaiknya ganti dengan baru. Maskara yang rusak dapat menyebabkan bulu mata rapuh, serta dapat berisiko meningkatkan iritasi pada mata. Kemungkinan karena gumpalan maskara jatuh ke mata.

Eyeliner
Very Me Clickit Eyeliner

Very Me Clickit Eyeliner


Eyeliner cair usianya tidak berbeda jauh dari maskara. Mulai 3 bulan kita sudah harus mewaspadai umur maksimal eyeliner. Jika tidak ditemukan perubahan tekstur atau iritasi, eyeliner cair bisa dipakai sampai 5 bulan. Untuk eyeliner pensil bisa bertahan sampai 1 tahun. Pastikan selalu menyerut kembali eyeliner pensil sebelum menggunakannya agar permukaan pensil selalu bersih.

Eyeshadow
Very Me Eye Envy

Very Me Eye Envy


Perhatikan tekstur pemulas mata apa yang kita gunakan. Umumnya pemulas mata kini tersedia dalam bentuk krim atau bubuk. Sama seperti alas bedak, pemulas mata berbentuk krim memiliki usia yang lebih pendek. Paling lama, 6 bulan Anda sudah harus mengganti pemulas mata krim Anda dengan yang baru.

Sedangkan untuk pemulas mata dengan tekstur bubuk, dapat digunakan sampai 2 tahun. Pastikan selalu tutup rapat wadah eyeshadow setelah digunakan. Namun bila terjadi iritasi pada kulit, segera buang eyeshadow untuk menghindari kerusakan kulit lebih lanjut.

Lipstik
Very Me Lipmania

Very Me Lipmania


Lipstik bisa bertahan sampai 2 tahun jika disimpan dengan baik. Hindari panas dan jangan lupa segera ditutup setelah selesai digunakan. Pelajari reaksi make-up pada kulit Anda. Jika terjadi rasa gatal, panas, muncul kemerahan pada kulit, atau iritasi kulit lainnya, segera buang produk tersebut. Konsultasikan kepada dokter kulit tentang kondisi kulit Anda untuk mendapat hasil yang terbaik. jangan merasa sayang membuang kosmetik kadaluarsa anda hanya karena baru dipakai atau masih tersisa banyak, daripada kulit anda rusak.

Anda tertarik dengan artikel ini? Silahkan posting comments di bawah ini. Terima kasih.

Sumber : Yahoo - She
Gambar : www.oriflame.co.id

No comments: