Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.

Harga berubah sesuai Katalog terbaru.

#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Friday, 14 September 2012

Mengapa saya memilih tetap fokus di Bisnis Oriflame?

Sudah hampir 3 tahun berlalu dan Alhamdulillah saya masih di sini, bersama Oriflame dan partner2x saya menjalankan bisnisnya.
Beberapa teman sempat bertanya, bagaimana saya tetap konsisten di bisnis ini, walau kata orang banyak rintangan, banyak cercaan, banyak kesulitan, ditolak orang,bahkan ditinggalkan teman-teman yang sebelumnya akrab.

Guys…sudah 3 tahun saya menjalaninya. Pasang surut selalu ada. Ada masanya saya tidak mendapatkan order dan penghasilan sama sekali walau telah menyebarkan lebih dari 20 katalog. Memfollow up lebih dari 20 orang namun tak satupun mau bergabung menjadi member., mengundang banyak orang ke pertemuan yang saya adakan namun tidak ada satupun yang hadir, mundur di menit-menit terakhir. Partner bisnis ( downline ) yang saya bina mendadak MUNTABER ( Mundur tanpa Berita ) atau yang terang-terangan mengatakan sudah tidak sanggup lagi. Tekor karena ongkir pun pernah. Tapi apa yang membuat saya bertahan?. Karena bisnis Oriflame telah mengajari saya banyak hal. Ketika anda punya visi dan misi atas apa yang anda telah niatkan untuk dijalani maka rintangan seberat apapun tidak akan mampu menghalangi anda bahkan membuat anda berhenti. Anda tahu pelari pemecah rekor di Olimpiade? Apakah dia berhenti ketika dia kalah di Olimpiade sebelumnya? Kalau dia berhenti ketika kegagalan itu terjadi maka dia tidak akan pernah meraih rekor yang dia impikan, yang dia lakukan adalah belajar dari kegagalan itu dan makin berlatih keras. Shit can be happened,right? As Tom Hanks said, but..never give up 

Sebelumnya tidak pernah terpikir oleh saya akan menjalankan sebuah bisnis dengan modal hampir nol. Coba bayangkan, join member fee nya hanya 39.900, menyisihkan uang belanja bulanan sekitar 200 ribuan yang akan kembali ketika barang dibayar oleh pemesan, keuntungan sudah bisa menutupi biaya join dan catalog yang Cuma seharga pizza hut personal pan. Kalau kemudian ada yang mengeluh, mbak saya gak punya modal, please deh girls…kalian bisa beli handphone bagus, punya blackberry, mampu beli paket internet tiap bulan, mampu beli baju baru dan aksesorisnya bahkan bila perlu menyicil, menyisihkan sebagian uang jajan atau belanja untuk bisnis kecil yang kemudian menjadi besar anda masih keberatan?. Apalagi di bulan September ini ada promo member baru. Anda cukup bergabung hanya dengan membayar 19.900 ribu ( tuh kan lebih murah dari harga paket McDonalds? ),dengan mencari orderan barang hanya 200 ribu ( sebar aja catalog minimal 10 biji, insya allah dapet deh orderan ), maka anda akan mendapatkan eyeliner stylo gratis ( senilai rp 89.000 lhooo ).


Waktu saya join dulu, belum ada promo sekeren ini, motivasi saya yang paling besar hanya satu, ingin punya penghasilan tambahan, capek dan pusing rasanya dengan gaji 15 koma ( setelah tanggal 15 koma hehehe ) terus menerus, walau suami bisa mengcover, kayaknya enak aja ya punya penghasilan tambahan yang bisa di tabung atau untuk membeli sesuatu yang saya inginkan tanpa harus membebani suami atau orang lain.
Dari bisnis skala kecil ini, kemudian saya mulai belajar banyak hal ketika saya menjadi leader dengan banyak partner, saya lebih suka menyebut downline saya partner karena mereka benar-benar adalah partner, teman curhat, teman koordinasi, bukan sekedar downline yang Cuma disuruh-suruh untuk belanja 100 poin agar dapat hadiah promo, bukan sekedar disuruh-suruh tutup poin sampai menyetok barang yang tidak diperlukan. Membuka mindset orang memang tidak mudah, tapi disitulah saya belajar bagaimana memotivasi orang, sesuatu yang mungkin tidak pernah saya dapatkan di tempat kerja karena saya hanya staf biasa tidak punya bawahan.

Lalu apalagi yang membuat saya bertahan? Saya menganggap bisnis Oriflame adalah satu-satunya bisnis yang bisa saya lakukan sambil masih bekerja. Dengan kesibukan sebagai karyawan di sebuah perusahaan PMA dengan jam kerja yang panjang, bisnis Oriflame menjadi satu2xnya pilihan. Bagaimana tidak, order barang bisa online via VIP/V3 di website Oriflame, cukup 15 menit online order di malam hari barang bisa diantar ke rumah keesokan harinya atau kadang-kadang saya datang ke kantor Oriflame di dekat Gramedia EXPO Surabaya. Menyebar katalognya bisa saya lakukan sembari melakukan aktifitas harian seperti belanja, silahturahmi dengan tetangga dan teman. Selain catalog cetak saya bisa punya akses catalog online yang bisa saya share di blog atau social media yang saya miliki sehingga saya bisa memiliki partner orang2x yang saya kenal secara online di luar kota. Produknya relative mudah dijual karena kosmetik dan bodycarenya dapat dipakai sehari-hari sehingga repeat ordernya pasti dengan berbagai pilihan harga, tidak perlu menjadi stokis dengan modal jutaan rupiah, saya sering hanya invest beberapa puluh ribu sebagai modal membeli tester produk dan biasanya sudah balik modal ketika mendapatkan pesanan. Selain keuntungan penjualan, sebagai keuntungan tambahan karena saya mengembangkan jaringan, saya mendapatkan bonus per bulan dari Oriflame melalui transfer ke rekening. Besarannya tergantung seberapa pintar saya me-maintain jaringan dan meningkatkan omzet grup. Semakin pintar saya memaintain orang dan meningkatkan penghasilan partner2x saya, maka semakin banyak bonus yang saya peroleh.

Saya tinggal ongkang2x kaki? TIDAK. BIG NO NO. saya membina mereka agar pintar dan mandiri mengelola bisnis mereka sendiri baik melalui kegiatan offline dan online.
Oriflame telah mengajari saya pengetahuan2x seputar mengelola bisnis dengan skala menengah, hingga ketika suatu saat saya ingin investasi di bisnis yang lebih besar saya sudah siap. Bahkan karena bisnis ini pula, saya menekuni kembali hobi saya menulis. Saya jadi kembali rajin membaca buku, bukan hanya sastra namun juga management bisnis, buku-buku motivasi dan biografi orang-orang sukses.
Kata teman, kalau dengan bisnis kecil saja kamu sudah mundur, maka jangan berharap mendapatkan tantangan dari bisnis yang lebih besar dengan hasil yang lebih besar.

Bisnis Oriflame adalah salah satu contoh bisnis dengan skala kecil karena hanya membutuhkan modal relative sedikit. Namun mungkin karena saking kecilnya banyak orang yang meremehkan dan meninggalkannya. Padahal banyak manfaat dan hasilnya. Kalau tantangan yang kecil saja tidak bisa anda lalui, jangan berharap mendapatkan benefit yang lebih besar seperti hadiah liburan gratis ke luar negeri, mobil gratis atau cash rewards yang besarannya WOW banget.
Alhamdulillah, saya sudah pernah merasakan mendapat hadiah liburan gratis ke Bali. Ke Bali? Eh kan semua orang bisa pergi ke Bali. Tapi tunggu dulu? Bali yang mana? Nginep di wisma atau hotel murah meriah? Ah, enggak banget lah. Oriflame ngasih saya hotel super mewah di Courtyard Marriot Nusa Dua, yang harga kamar semalamnya 1,6 juta dan saya bebas menikmati fasilitas yang ada di dalamnya, termasuk kolam renang di belakang kamar yang saya tinggali. Uhuyy….

Ini nih, sebagian foto-foto saya di Director Seminar Bali, nginepnya di Courtyard Marriot

Foto bareng motivator terkenal Darmadi Dharmawangsa yang menulis buku Fight Like Tiger Win Like A Champion? WOW bangetlah hehehehe...

Apakah saya mengecilkan bisnis lain selain Oriflame? TIDAK SAMA SEKALI. Saya justru sangat salut dengan orang-orang yang tough, ulet mengelola bisnis besar mereka, entah itu mengelola waralaba, warnet, distro, warung dan sebagainya.
Karena kesulitan-kesulitan ketika menjalankan bisnis Oriflame juga akan anda dapati di bisnis lain. Anda yang membuka toko pasti pernah mengalami toko anda sepi pengunjung, barang yang anda pesan dari supplier reject dan terpaksa harus dikembalikan, kena ongkir dan keuntungan anda terpangkas karenanya, atau ketika toko anda membuka cabang, ternyata cabang anda merugi dan terpaksa harus ditutup padahal anda sudah invest ratusan juta untuk sewa tempat, membayar karyawan dan lain-lain. Namun bayangkan bila toko anda selalu ramai pembeli, cabang toko anda menghasilkan omzet fantastis sehingga anda membuka cabang baru lagi bahkan orang lain menawarkan diri invest untuk menjualkan barang anda? Bukankah itu menarik?
Sekarang bayangkan anda menjadi member Oriflame bulan ini, dengan semangat menjalankan bisnisnya, mau invest catalog 20 buah atau lebih, punya daftar nama banyak yang bisa di follow up, mendapatkan pesanan banyak dan modal anda yang Cuma 39.900 itu kembali bahkan ada yang bisa disisihkan untuk menambah tabungan, mendapatkan hadiah-hadiah sekeren ini ketika anda berhasil menjual produk sebanyak senilai 100 poin di 3 bulan pertama anda, yang produknya bisa anda pakai sendiri, dihadiahkan atau dijual kembali?
Anda akan mendapatkan body lotion ini gratis ketika dalam waktu 30 hari pertama sejak anda bergabung anda mneghasilkan 100 poin dari katalog yang anda sebarkan ke teman-teman, tetangga atau relasi anda.

Anda sukses di bulan pertama? SELAMAT! Lanjutkan kerja keras anda dengan menghasilkan 100 poin di bulan kedua, maka anda akan mendapatkan parfum dibawah ini GRATIS.

Anda berhasil mendapatkan parfum tersebut. FANTASTIS, anda contoh leader yang konsisten. Maka lanjutkan perjalanan anda mendapatkan 100 poin di bulan ketiga, maka black beauty case ini akan menjadi miliki anda.

Anda bersemangat sekali dan ingin mendapatkan lebih? Dapatkan benefit sebagai sponsor bagi teman-teman atau relasi anda yang ingin bergabung.
Dengan hanya mensponsori 2 atau 3 orang teman anda, maka hadiah anda akan berlipat ganda.




Jadi tunggu apa lagi? silahkan kontak saya di 08123121713 atau 031-91074649 untuk informasi lebih lanjut. Silahkan posting comment anda bila anda suka. Terima kasih.

2 comments:

mybussinez said...

bisnis yang menyenangkan ya :)?

Obat Keputihan said...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi