Pemesanan Produk Oriflame :
Hubungi saya, NIKEN via SMS/Whatsapp Msg di 085643172023, Telp : 08885210403

Cara Order : SMS kan nama atau kode barang dan jumlah beserta alamat pengiriman. Jumlah total pembayaran termasuk ongkir akan diinformasikan.

Barang yang dipesan akan dikirim sesuai alamat yang anda berikan setelah melakukan transfer melalui rek BCA.

Harga berubah sesuai Katalog terbaru.

#KELUHAN TENTANG PEMAKAIAN PRODUK YANG DIBELI SELAINDAI BLOG, SILAHKAN DITUJUKAN KE COSTUMER CARE ORIFLAME CABANG TERDEKAT

Saturday 25 February 2012

Komedo? BIG NO NO!!

Tahukah anda bahwa komedo, salah satu jenis jerawat yang mungkin pernah anda miliki memiliki 2 jenis, yaitu komedo hitam ( blackhead ) yang seringkali terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo berwarna hitam itu adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara. Kedua, Komedo yang tertutup (whitehead), memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit.Baik komedo putih maupun hitam, tetap saja akan membuat wajah anda kelihatan kusam dan kotor.
Sebelum buru-buru mencetin komedo ( maksud hati sih agar muka cling eh malah pori-pori membesar ), kenali dulu kenapa sih muka kita ( terutama daerah T, seputaran dahi dan hidung ) bisa komedo-an?
Komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati dan minyak menumpuk di permukaan kulit dan menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan.

Berikut tips kilat mengatasi komedo.

1.Hindari menggunakan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat memperbanyak jumlah komedo di wajah anda.

2. Uapi wajah anda minimal seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangkok atau ember berisi air mendidih supaya uap air menyentuh kulit wajah. Agar mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk.Gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing.Scrub madu dan gula dapat menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit anda.

3. Pengelupasan adalah langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.Anda dapat menggunakan masker untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Pilih masker yang tidak mengandung mint, peppermint atau bahan yang dapat menyebabkan iritasi, lebih baik pula gunakan masker yang tidak mengandung tambahan aroma.

4. Apabila anda ingin membuat masker sendiri untuk membasmi komedo, campur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin, oleskan pada wajah selama beberapa menit. Masker ini tidak hanya mengurangi komedo namun juga dapat menyingkirkan noda hitam bekas jerawat pada wajah anda.

5. Menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran dan partikel-partikel yang dapat menyumbat pori-pori. Rebus kain basah tersebut setelah digunakan kedalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.

6. Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.

Yang sangat perlu perhatikan disini jangan pernah mencoba memencet dan mengeluarkan komedo dengan kuku, kulit wajah bisa terluka dan teriritasi hingga memungkinkan masuknya bakteri dalam kulit jadi gunakanlah cara menghilangkan komedo yang efektif dan aman tanpa anda harus merasa kesakitan dan tersiksa karena komedonya dipencet-pencet pakai kuku atau pinset.

Oriflame menyediakan produk-produk yang dapat menghilangkan komedo dan mengurangi ukuran pori-pori di kulit.
Diantaranya scrub berikut
Pure Skin Scrub Face Wash Deep Action
Pembersih yang mengangkat sel kulit mati dan beraksi secara menyeluruh pada noda dan bintik hitam dengan bahan-bahan anti bakteri yang meresap ke dalam pori-pori. Hasilnya terasa setelah kamu membersihkan wajah. Gunakan setiap hari
Pure Skin Scrub Face Wash Deep Action

Pure Skin Scrub Face Wash Deep Action


Seusai scrubbing, gunakan Pure Skin Blackhead Toner Deep Action
Toner yang membersihkan secara menyeluruh dan membantu mengurangi ukuran pori-pori. Aplikasikan di kapas dan sapukan di seluruh wajah. Mengangkat minyak yang berlebihan, kotoran dan sel kulit mati untuk menyamarkan bintik hitam yang tampak di kulit

Pure Skin Blackhead Toner Deep Action

Pure Skin Blackhead Toner Deep Action


Sumber :www.rcp-vsp.com › Health Tips

No comments: